Tuesday, April 3, 2012

menghapus file or directory is corrupted and unreadable

Pernah mendapati Pesan seperti diatas " The File or directory corupted and unreadable" biasanya kasus ini terjadi dikarenakan folder tersebut corrupt baik saat penyimpanan file ataupun virus, pasti ada binggung bagimana mengatasi masalah tersebut, sebenenarnya ada berbagai macam cara yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan di atas, ada yang menyarankan harus memformat USB, mendelete lewat Safe Mode dan menggunakan OS lain untuk menghapus folder yang coorupt tersebut, baik mungkin saya sedikit share cara yang saya gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
  1. Cara yang pertama saya menggunakan aplikasi unloker portable, kemudian anda cari lokasi dimana folder tersebut yang coorupt dan anda pilih action apakah ingin dihapus atau direname dan lain sebainya.
    Anda dapat mendownload Aplikasi Portable Unlocker di bawah ini :


  2. Jika Memang cara pertama tidak bisa juga menyelesaikan masalah tersebut kita gunakan cara sederhana ini, silakan anda klik kanan paa drive USB anda :
  3. Klik Check Error dan checklist kedua option tersebut kemudian klik tombol start, biarkan proses checking berlangsung. jika proses sudah selesai langkah selanjutnya anda coba kembali untuk menghapus folder yang coorupt tersebut
  4. Kedua cara diatas sudah saya coba sendiri dan Working untuk kedua cara tersebut, semoga apa yang saya share dapat bermanfaat bagi anda semua. jika ada permaslahan silakan Comment di bawah ini.Thks

1 comments:

suda saya coba masi tetep gak bisa gan,,,
kira2 diformat bisa gak?

Post a Comment